Kamis, 19 Mei 2011

KYU/TINGKATAN WARNA SABUK INTERNATIONAL BLACK PANTHER KARATE


  • Kyu 10    Jukyu       : putih (shiro berutho)
  • Kyu 9      kukyu       : ungu (mura saki berutho)
  • Kyu 8      hakyu       : jingga (oranji berutho)
  • Kyu 7      Shici Kyu: kuning ( (nanaku) kiro berutho)
  • Kyu 6      rokyu       : hijau (mudari berutho)
  • Kyu 5      Gokyu      : biru  (adi berutho)
  • Kyu 4    Yokyu 
  • Kyu 3    Sanyu
  • Kyu 2      Nikyu        : cokelat
  • Kyu 1      Ikkyu         : hitam (Kuro berutho)

  • Dan  I  :Ahodan
  • Dan II  : Nidan
  • Dan III : Sandan
  • Dan IV : Yondan
  • Dan V   : Cudan
  • Dan VI  : Rokundan
  • Dan VII  : Nanadan
  • Dan IX   : Kudan
  • Dan X     : Judan
  • Aka beruto : Merah

Dan 9  keatas disebut KANSO dengan sabuk Merah sutera atau kuning sutera

4 komentar:

  1. aku sangat suka gerakan black panther dimana aku bisa belar .....mohon sarannya...?

    BalasHapus
  2. coba belajar disini :
    http://blackpantherkarateunitsudiang.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Oss....
    Saya pernah latihan di Dojo Lia sekitar tahun 70-an, namun sekarang sayang kehilangan informasi tetang Dojo yang masih ada di Jakarta...mohon informasi.

    BalasHapus
  4. Saya salah satu anggota Back Panther karate. Padang Sumatra Barat.. Pemegang sabuk Kyu 1..tahun 1985...
    Masih mahasiswa.
    Karena pekerjaan. Tidak aktif sejak tahun 1989..
    Dimana saya bisa dapatkan Untuk me refresh kembali semua gerakan nya
    Tks
    Osh

    BalasHapus