Rabu, 18 Mei 2011

MOTTO : “DARI PADA SAYA LEBIH BAIK KAMU”


      Karate (空 手 道) adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri karate dibawa masuk ke Jepang lewat Okinawa. Seni bela diri ini pertama kali disebut "Tote” yang berarti seperti “Tangan China”. Waktu karate masuk ke Jepang, nasionalisme Jepang pada saat itu sedang tinggi-tingginya, sehingga Sensei Gichin Funakoshi mengubah kanji Okinawa (Tote: Tangan China) dalam kanji Jepang menjadi ‘karate’ (Tangan Kosong) agar lebih mudah diterima oleh masyarakat Jepang.
Black panther adalah sebuah aliran karate yang didirikan oleh  Prof.Teuku.M.A.S.D.E.S.W. Syahriar  Mahyoedin C.L.M.Sc, Aliran ini menekankan latihan fisik dan full-contact kumite, yakni latih-tanding / "sparring" tanpa pelindung.diyakini oleh beliau sebagaimana karate itu seharusnya diajarkan dan dipelajari.
Black panther  merupakan aliran beladiri yang menggunakan sistem full body contack.Sebagai pendiri yang beraliran FULL BODY CONTACK ini mempunyai prinsip satu serangan,satu nyawa”.baginya itulah hakekat sebenarnya dari karate.Gerak langkah kaki,tipuan,dan teknik-teknik yang rumit adalah  nomor berikutnya.Prinsip tersebut diterapkan kepada seluruh anggota-anggota karate yang beraliran FULL BODY CONTACK sampai pada saat ini.
Teknik kumite/bertarung yang diterapkan  dalam ilmu beladiri khususnya black panther yang menggunakan sistem full body contack adalah dimana diperbolehkan memukul dan menendang sekeras-kerasnya sampai lawan terjatuh atau KO.Dengan beberapa larangan yaitu menangkap dan memegang (lebih 3 detik)
      Tujuan dari black panther Karate adalah untuk membina mental dan salah satu dari perwujudan penempaan mental tersebut adalah untuk menghindarkan dari perkelahian yang tidak perlu. Karate memang bukan untuk mencari masalah. Tetapi apabila masalah itu datang dengan sendirinya, lari dari masalah adalah tindakan pengecut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar